Minggu, 06 September 2015

CARA PASANG 1 LNB 2 RECEIVER YANG TIDAK ADA LOOP OUTNYA

Bagi anda yang ingin  menggabungkan 2 receiver parabola dimana kedua receiver tidak memiliki loop out dan hanya memiliki input LNB saja. Diharapkan kreativitas ini bisa di kembangkan sehingga fungsi LNB loop out bisa di gunakan secara maximal.
Untuk bisa membuat LNB Loop Out sendiri tidak membutuhkan dana yang terlalu banyak, malah bisa saja gratis ketika punya bahan sendiri dari alat elektronik yang tidak terpakai atau salah satu komponen rusak dan komponen yang di butuhkan dalam membuat LNB out ini tersedia.
Untuk proses menggabungkan 2 receiver nya sama saja dengan yang ada loop outnya.bedanya kalau ini membuat LNB loop uot sendiri karena tidak semua receiver mempunyai loop out. Untuk skema dan cara pemasangannya adalah sebagai berikut.


 Komponen LNB Loop Out sederhana memakai tempat splitter. Hal ini dilakukan agar terlihat rapi. Untuk receiver utama adalah receiver 1 dan untuk receiver 2 hanyalah pengikut saja.
Dari input ke output receiver 1, kawat yang berasal dari potongan kabel yang plus.
-Solder tiap ujung kawat menuju port plus nya.
-Ambil kapasitor 100 pf solder kakinya yang satu ke kawat sebelumnya dan satunya menuju out untuk receiver 2
-Pasang tiap kabel ke masing masing receiver.
-Silahkan coba, jika bisa maka anda dapat menonton acara channel 1 satelit dengan polaritas mengikuti receiver 1. Dan receiver 1 harus selalu on jika akan mengakses receiver 2.

0 komentar:

Posting Komentar